Prajurit TNI Jadi Korban Penikaman Orang Tak Dikenal Saat Berada di Pasar

Ilustrasi kasus penikaman prajurit TNI di Papua
Ilustrasi kasus penikaman prajurit TNI di Papua. (foto: isitimewa)

JABARNEWS │ PAPUA – Kabar duka datang dari keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI). Salah seorang prajurit TNI berinisial Serka J menjadi korban penikaman oleh orang tak dikenal.

Berdasarkan informasi, anggota Koramil 1714-05/Sinak tersebut meninggal dunia usai ditikam orang tidak dikenal saat berada di Pasar Sinak Kampung Gigobak 1, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, pada Selasa (24/1) sore.

Baca Juga:  Sebanyak 225 Personel Gabungan diterjunkan dalam Pengamanan Aksi Buruh di Purwakarta.

Dalam keterangannya, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman membenarkan peristiwa tersebut. “Benar kejadian tersebut, prajurit TNI atas nama Serka J Bintara Koramil 1714-05/Sinak korban penikaman dan pembacokan meninggal dunia,” ujar Kolonel Kav Herman Taryaman, Selasa.

Baca Juga:  Garda Chantik Purwakarta Dorong Cak Imin Maju di Pilpres 2019

Namun demikian, Herman mengaku belum bisa menjelaskan kronologi periswa yang menimpa anak buahnya tersebut. Hingga saat ini timnya masih mengidentifikasi peristiwa dan para pelaku penyerangan terhadap anggotanya tersebut hingga tewas.

Baca Juga:  Terbukti LGBT, Dua Prajurit TNI Langsung Dipecat dan Dipenjara selama 6 Bulan

Ia memastikan, jenazah korban sudah berada di Puskesmas Sinak. Rencananya, prajurit TNI itu akan dievakuasi pada Rabu (25/1).

“Mohon doanya untuk para pelaku penikaman dan pembacokan segera dapat tertangkap dan diproses secara hukum,” ujarnya. (red)