Presiden Jokowi: Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Lengkapi Struktur Jaringan Jalan di Jabodetabek

Presiden Jokowi
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan kerja meresmikan operasional Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Kota Depok. Senin (8/1/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | DEPOK – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan kerja meresmikan operasional Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Kota Depok.

Menurut Jokowi, jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek.

Sehingga memperkaya pilihan jalur bagi masyarakat Jabodetabek. Pun jalan tol ini menjadi bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2.

Baca Juga:  Soal MenPAN-RB Pengganti Tjahjo Kumolo, Presiden Jokowi: Masih dalam Proses

Ruas tol ini juga telah digunakan untuk melayani arus mudik dan balik pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Untuk peresmian hari ini ruas tol ditutup sementara.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Jangan Takut dengan AI, Teknologi Tak Bisa Kalahkan Manusia

“Alhamdulillah, pagi hari ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor sepanjang 14,8 kilometer, dengan total investasi Rp4 triliun,” ucap Presiden Jokowi di lokasi peresmian, Gate Tol Limo Utama, Kota Depok, Senin (8/1/2024).

Baca Juga:  Warga Sering Jadi Korban, Polisi Ringkus 10 Anggota Geng Motor di Sukabumi

“Tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek. Ada JORR 1, JORR 2, dan jalan tol yang diresmikan ini adalah bagian dari JORR 2 yang juga tinggal beberapa kilometer lagi bisa diselesaikan di kuartal II tahun ini,” tambah Presiden.