Prihatin, Warga Purwakarta Ini Tinggal Digubuk Reot Yang Sewaktu-Waktu Bisa Roboh

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kabar memprihatinkan datang dari Kampung Baru, RT 03/01, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta. Keluarga Abidin (64) tinggal digubuk reot yang sewaktu-waktu bisa saja roboh.

Berdasarkan penelusuran Jabarnews, Abidin yang sehari-hari bekerja serabutan, sudah puluhan tahun tinggal bersama istrinya di gubuk sempit dan reot tersebut. Namun sampai sekarang, Selasa (25/9), belum pernah sekalipun mendapat bantuan dari pemerintah.

Baca Juga:  Petani Padi di Cianjur Diminta Lakukan Penanaman Lebih Cepat, Ini Tujuannya

Abidin tidak punya anak, di gubuk reot itu Abidin hanya berdua dengan istri.

Gubuk reot Abidin yang ditopang kayu dan bilik, kondisinya sangat parah, sudah tambal sulam di banyak sudut dengan bahan seadanya.

Baca Juga:  DPD Partai Demokrat Jabar Sebut Yang Inginkan KLB Gerombolan Politisi Liar

Kalau hujan, tidak hanya bocor, tapi air turun sampai bergelontor. Kalau ditempa angin besar sewaktu-waktu gubuk reot Abidin dipastikan roboh.

Warga sekitar, tidak tinggal diam. Mereka sudah menghubungi pemerintah untuk mengajukan bantuan.

Sempat beberapa kali petugas kelurahan datang ke gubuk reot Abidin. Tapi hanya sekedar mengambil gambar dan melakukan pendataan, habis itu tak ada kabar lagi.

Baca Juga:  Dinilai Punya Basis Pendukung Beda, Potensi Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar Pranowo Tinggi

Diketahui, dilingkungan kampung baru, ada sejumlah rumah yang perlu dibantu pemerintah. Namun rumah Abidin lah yang nampaknya paling parah. [*]

Jabarnews | Berita Jawa Barat