Program Digitalisasi Pontren di Purwakarta, Bupati Anne Ratna Mustika Bilang Begini

Digitalisasi Ponodok Pesantren se-Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang,' di Hotel Harper Purwakarta, Kamis 27 Juli 2023. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendukung upaya digitalisi perbangkan pondok pesantren yang akan dilakukan di Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang.

Digitalisasi tersebut khususnya untuk transaksi pembayaran di pondok pesantren, menurut Uu Ruzhanul Ulum, sesuai dengan visi Jawa Barat yakni digitalisasi, kolaborasi dan Inovasi.

Baca Juga:  Polisi Sergai Amankan Bandar Narkoba Dengan Barang Bukti 118.20 Gram

“Saya, sangat mendukung karena biasanya di pesantren administrasinya tradisional, bahkan kadang-kadang tidak pakai tulisan padahal menurut agama kan yang harus akad tertulis,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat kegiatan ‘Digitalisasi Ponodok Pesantren se-Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang,’ di Hotel Harper Purwakarta, Kamis 27 Juli 2023.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Generasi Milenial Harus Mampu Tanamkan Nilai Kebangsaan Sejak Dini

Menurutnya, hal ini juga sebagai bentuk memodernkan manajeman Pondok pesantren di tengah situasi perkembangan digital pada saat ini.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menuturkan ada sebanyak 349 pondok pesantren yang terdaftar dan tersebar di wilayanya tersebut.

Baca Juga:  Kalapas Bantah Narkoba Beredar di Lapas Klas B 2 Tasik