Propam Polri Lakukan Pemeriksaan Anggota Polres Purwakarta, Ini Tujuannya

Polri
Kegiatan Gaktibplin yang dilakukan Divisi Propam Polri di Polres Purwakarta. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tim Divisi Propam Polri lakukan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Polres Purwakarta dan jajaran, Pada Kamis, 14 Desember 2023.

Sasaran Gaktibplin tersebut di antaranya sikap tampang personel, seragam dinas Polri (gampol), identitas diri, tes urine, surat-surat kendaraan, hingga pengecekan senjata api (senpi).

Baca Juga:  Dipimpin Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi Puluhan TNI Datangi Mapolres Purwakarta, Ini Tujuannya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi mengatakan, kedatangan Div Propam Polri ke Polres Purwakarta bertujuan untuk melakukan pembenahan kedalam internal Polri dijajaran Polda Sulsel menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: Porprov Jabar Jadi Ajang Seleksi Atlet Jelang PON

“Kegiatan Gaktibplin ini dengan sasaran pakaian dinas yang tidak sesuai dengan ketentuan, kelengkapan administrasi peronel, sikap tampang, senpi, surat atau kelengkapan kendaraan bermotor, pungli dan antisipasi serta deteksi dini narkoba terhadap Pegawai Negeri pada Polri di Polres Purwakarta,” Jelas Enjang.

Baca Juga:  Pedagang Pisang Meninggal Saat Sujud di Masjid, Semasa Hidupnya Suka Bersedekah

Menurutnya, Gaktiblin bagi anggota Polri menjadi hal yang utama yang harus dilakukan agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.