Proses Penggantian Lahan Kompensasi Penggunaan Kawasan Hutan Proyek PLTA Cisokan Diteruskan

PLTA Cisokan
Sosialisasi calon lahan kompensasi kepada masyarakat di Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimewa).

“Total semuanya yang sedang kita proses pembebasannya saat ini seluas 133 Hektar. Saat ini telah dilaksanakan sosialisasi untuk 26 bidang tanah, kemudian besok akan dilanjutkan untuk 70 bidang tanah dan terakhir 400 bidang tanah,” kata Djarot dalam keterangan yang diterima, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga:  Warga Kota Depok Diminta Lakukan Ini saat Coklit Pemilu 2024

Djarot mengatakan timnya menargetkan untuk menyerahterimakan seluruh lahan seluas 665 Hektar kepada KLHK di awal tahun 2024.

Tercatat, calon lahan kompesasi berada di beberapa titik, yaitu 3 Kecamatan (7 desa) di Kabupaten Cianjur yakni Kecamatan Sukanegara, Kecamatan Campaka dan Kecamatan Cibeber. Sementara di Kabupaten Bandung Barat terdapat 2 Kecamatan (3 desa) yakni Kecamatan Cipatat dan Kecamatan Cipeundeuy.

Baca Juga:  Jaga Keandalan Listrik Selama Ramadhan dan Idul Fitri, PLN Siagakan 2.300 Posko Kelistrikan

“Adanya tantangan di lapangan tidak menyurutkan kami. Upaya terbaik terus kami jalankan sedikit demi sedikit agar setiap proses dapat berjalan dengan baik dan benar. Kami akan terus menjalankan kewajiban kami,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Berikut Keunggulan Kamera Fujifilm XT10

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News