Puluhan PNS Setwan DPRD Jabar Naik Pangkat, Ida Wahida; Jangan Malas!

Sekretaris DPRD Jawa Barat, Hj Ida Wahida Hidayati penyerahan SK kenaikan pangkat PNS di lingkungan Sekretariat DPRD Jawa Barat
Sekretaris DPRD Jawa Barat, Hj Ida Wahida Hidayati penyerahan SK kenaikan pangkat PNS di lingkungan Sekretariat DPRD Jawa Barat. (foto: dok Setwan DPRD Jabar)

JABARNEWS │ BANDUNG –  Sebanyak 32 orang Aparatur Sipil Negera (ASN) atau PNS yang bertugas di lingkungan Sekretariat (Setwan) DPRD Jawa Barat mendapat kenaikan pangkat. Dari puluhan PNS yang menerima kenaikan pangkat tersebut, salah satunya adalah Ida Wahida Hidayati yang saat ini menjabat Sekretaris DPRD Jawa Barat.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Senin 2 Januari 2022

Menurut Ida, surat keputusan (SK) penetapan kenaikan pangkat (golongan) telah ditetapkan pada bulan April 2023. Para PNS yang menerima kenaikan pangkat memiliki jabatan yang beragam.

“SK kenaikan pangkat untuk periode April 2023 ini sekitar 32 orang. Mulai dari saya sendiri sebagai Sekretaris DPRD Jawa Barat sekarang sudah IV/D, Kepala Subbagian (Kasubag), Jabatan Fungsional dan staf di lingkungan Sekretariat DPRD Jawa Barat,” ujar Ida.

Baca Juga:  Revolusi Digital, Ridwan Kamil Resmikan Command Center di 6 Daerah di Jawa Barat

Masih menurut Ida, kenaikan pangkat merupakan momen yang sangat ditunggu. Berdasarkan aturan, kenaikan pangkat bagi PNS hanya terjadi dalam 4 tahun sekali.

Baca Juga:  Jelang Mudik Lebaran, Cakupan Vaksin di Jabar Hampir 100 Persen

“Bisa saja 2 atau 3 tahun sekali. Tapi, hal tersebut khusus hanya yang punya prestasi luar biasa, atau bisa saja jabatan fungsional yang sudah punya kredit melebihi batasnya (sudah memenuhi),” jelasnya.