Puluhan Ribu Wisatawan Habiskan Libur Lebaran Kurban di Purwakarta

Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Gin/JabarNews).

Ambu Anne berharap bahwa kunjungan wisatawan ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat, khususnya pelaku usaha UMKM. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di destinasi wisata.

Sementara itu, Kepala Disporaparbud Purwakarta Mochamad Ramdhan menjelaskan, tiga destinasi wisata favorit yang paling banyak dikunjungi adalah wisata kuliner Sate Maranggi Hj. Yetty dengan jumlah mencapai 12.184 wisatawan.

Baca Juga:  Indonesia Menuju Pusat Industri Halal Dunia, Platform Digital Jadi Solusi

Diikuti destinasi wisata Taman Batu Cijanun dengan jumlah 3.847 wisatawan dan destinasi wisata Cikao Park dengan jumlah 3.404 wisatawan.

“Untuk kedepan kita ingin semua destinasi wisata di Purwakarta juga semakin meningkat kunjungan wisatawannya. Kita akan terus benahi sehingga semua destinasi wisata menjadi tujuan favorit para wisatawan yang datang dari berbagai daerah,” ujar Ramdhan.

Baca Juga:  Polisi Patroli Balapan Liar di Lembang, Tempat Karaoke Ikut Ditindak

Menurut Ramdhan, tingginya kunjungan wisatawan ke Purwakata selama libur Lebaran Kurban tak lepas dari langkah Bupati Anne Ratna Mustika yang memberikan perhatian serius untuk ikut mempromosikan keindahan dan daya tarik berbagai destinasi wisata.

Baca Juga:  Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polisi di Purwakarta Intensifkan Patroli Malam