Puluhan Truk Terjaring Operasi “Odol” Di Cipali

JABARNEWS | SUBANG – Sedikitnya 32 truk terjaring razia dalam operasi yang dilakukan di ruas Tol Cikopo-Palimanan, tepatnya Cilameri Subang, Selasa (15/5/2018).

“Ada sekitar 32 kendaraan truk yang ‎terjaring razia gabungan ruas Tol Cikopo-Palimanan,” kata Kanit PJR Tol Cipali, AKP Azis Sarifudin didampingi KBO Satlantas Polres Subang, Iptu Ade.

Baca Juga:  Banyak Lokasi Usaha Tak Berizin, SEMMI Keluhkan Kinerja DPMPTSP Cianjur

Azis mengatkan tujuan utama operasi ini guna mengantisipasi adanya kendaraan yang over load (odol) sehingga sedikit banyak merusak konstruksi jalan.

“Untuk barang bukti, tilang berupa SIM sebanyak 10 buah, STNK 21 buah dan KIR satu buah,” ujarnya

Sementara itu menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang, Rona Mairansyah mengatakan, untuk operasi tahap pertama, pelanggar dikenakan tilang.

Baca Juga:  Ini Sosok Suami Yang Tega Aniaya Istrinya Dipinggir Jalan Depok

“Jika ditahap berikutnya masih saja melakukan pelanggaran kita akan diberikan sangsi penurunan barang atau muatan yang over load,” kata Rona.

Kemudian terkait sanksi kata Rona, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak kejaksaan dan pengadilan setempat, dalam sanksi tilang kendaraan over load untuk dikenakan denda yang maksimal.

Baca Juga:  Kemlu Harus Tegas Soal Drone Penyusup Bawah Laut, Kata Guru Besar UI

“Soal sanksi kita koordinasikan dengan pihak penegak hukum,” pungkasnya.

Operasi gabungan ini terdiri dari Dinas Perhubungan, Polisi Jalan Raya, Satlantas dan operator PT Lintas Marga Sedaya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat