Punya 1,4 Juta Kader, Atalia Praratya Yakin PKK Jabar Bisa Lahirkan Keluarga Sehat Tanggap Bencana

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil meluncurkan gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di Gedung PKK Jabar, Kota Bandung, Senin (14/3/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan, saat ini kader PKK yang tersebar di 27 Kabupaten/Kota berjumlah 1,4 juta orang.

Dia menyebutkan, apabila bergerak secara masif memberikan edukasi seputar keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana, maka akan menghadirkan kebermanfaatan.

Baca Juga:  Jelang Pelepasan ke Tanah Suci, Bambang Tirtoyuliono Ingatkan Jemaah Asal Kota Bandung Jaga Kesehatan

“Bahwa kami ini secara data ada 1,4 juta kader PKK, bayangkan ini adalah seluruh kekuatan luar biasa membawa kebermanfaatan bagi masyarakat Jawa Barat,” kata Atalia saat meluncurkan gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di Gedung PKK Jabar, Kota Bandung, Senin (14/3/2022).

Baca Juga:  Operasional TPA Sampah Cicabe, Dipastikan Hanya Sementara

Atalia berharap dengan peluncuran program tersebut bisa menekan angka kasus stunting sekaligus melahirkan lingkungan keluarga yang tangguh serta sehat jasmani juga rohani.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat 9 September 2022

“Membantu terkait dengan gizi, stunting, dengan keluarga yang tanggap dan tangguh bencana. Kemudian lagi, kita bersama-sama mewujudkan desa/kelurahan yang tanggap bencana dalam tata laksana penanggulangan tanggap darurat bencana alam,” ucapnya.