Punya 1,4 Juta Kader, Atalia Praratya Yakin PKK Jabar Bisa Lahirkan Keluarga Sehat Tanggap Bencana

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil meluncurkan gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di Gedung PKK Jabar, Kota Bandung, Senin (14/3/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan, saat ini kader PKK yang tersebar di 27 Kabupaten/Kota berjumlah 1,4 juta orang.

Dia menyebutkan, apabila bergerak secara masif memberikan edukasi seputar keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana, maka akan menghadirkan kebermanfaatan.

Baca Juga:  Lanud Suryadarma Kebut Pembangunan Helipad Di Purwakarta

“Bahwa kami ini secara data ada 1,4 juta kader PKK, bayangkan ini adalah seluruh kekuatan luar biasa membawa kebermanfaatan bagi masyarakat Jawa Barat,” kata Atalia saat meluncurkan gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di Gedung PKK Jabar, Kota Bandung, Senin (14/3/2022).

Baca Juga:  Bencana Relatif Tinggi, Setiawan Wangsaatmaja Sebut Karena Jabar Dilalui Ring of Fire

Atalia berharap dengan peluncuran program tersebut bisa menekan angka kasus stunting sekaligus melahirkan lingkungan keluarga yang tangguh serta sehat jasmani juga rohani.

Baca Juga:  Bom Tas di Bengkulu Diduga Terkait Pilkades

“Membantu terkait dengan gizi, stunting, dengan keluarga yang tanggap dan tangguh bencana. Kemudian lagi, kita bersama-sama mewujudkan desa/kelurahan yang tanggap bencana dalam tata laksana penanggulangan tanggap darurat bencana alam,” ucapnya.