HJKB 2022, Wujud Kota Bandung Bangkit Pulihkan Ekonomi

Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Ratnarahayu Pitriyati selepas acara Bandung Menjawab, Rabu (3/8/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Ratnarahayu Pitriyati mengatakan, Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) 2022 mulai akan disemarakkan di beberapa lokasi.

Hal tersebut bertujuan untuk berjuang bangkit memulihkan ekonomi di tengah pandemi demi mensejahterakan warga masyarakatnya.

Baca Juga:  Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Purwakarta Ludes Terbakar Tak Tersisa

“Kami sedang mengidentifikasi apa saja yang akan dilakukan oleh masyarakat, komunitas, media massa. Sehingga nanti semangat dari masyarakat Kota Bandung untuk memeriahkan HJKB ini tidak hanya terpusat pada pemerintah saja, tapi juga menjadi gerakan masif di seluruh Kota Bandung,” kata Ratna selepas acara Bandung Menjawab, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga:  Akses Jalan di Takokak Cianjur Rusak, Ini Harapan Warga

Ia mengatakan, sudah ada beberapa kegiatan yang akan dimulai juga pekan ini menjadi rangkaian acara HJKB. Sedangkan puncak acaranya akan dilaksanakan pada 25 September di Balai Kota.

Baca Juga:  Bey Machmudin Jamin Perayaan Natal di Jabar Berjalan Aman dan Penuh Kebahagiaan

“Diawali dengan ziarah makam pada H-2, upacara bendera untuk memperingati HJKB. Sebelum upacara, biasanya ada rapat paripurna dengan dewan. Lalu nanti kita akan tunggu seperti apa arahan dari pimpinan untuk malam puncaknya,” ucapnya.