Pura-pura Hendak Sholat, Pemuda di Purwakarta Bobol Kotak Amal Masjid

Tangkapan layar CCTV di Masjid AS-Syifa yang berlokasi di Gang Tupai 1, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta. (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ada saja akal pencuri untuk mengelabuhi warga saat beraksi. Seorang pencuri di Bekasi pura-pura solat sebelum membobol kotak amal Masjid AS-Syifa yang berlokasi di Gang Tupai 1, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta.

Aksi pencurian kotak amal tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang di masjid, pelaku dengan merusakan kunci menggunakan obeng.

Baca Juga:  Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Polres Purwakarta Gencar Edukasi Warga

“Kalo di lihat dari CCTV dia (pelaku) kayaknya menggunakan obeng merusak kunci gembok,” ujar Marbot Mesjid, Hariri sambil menunjukkan kotak ama yang dirusak pelaku, Selasa, 12 Juli 2022.

Baca Juga:  Jumat 7 Juli 2023, SIM Keliling Karawang Bakal Ada Disini

Dilihat dari CCTV, kata dia, pelaku yang mengenakan kaos berwana biru, mengenakan masker dan topi putih masuk ke areal mesjid, kemudian membuka topi dan berdiri di atas sajadah layaknya akan melakukan shalat.

Baca Juga:  Benni Irwan Siapkan Benih Cabai untuk Masyarakat di Purwakarta, Ini Tujuannya

Namun, sambung Hariri, satu rakaat pun belum dilakukan, pelaku melihat situasi merasa aman dan langsung bergerak ke arah titik penyimpanan kotak amal itu. Pelaku sempat mengambil alat dan langsung mencongkel kunci gembok hingga rusak.