Purwakarta Diguyur Hujan Disertai Angin, Polisi Ingatkan Masyarakat Waspadai Ini

Polres Purwakarta
Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Purwakarta saat melakukan pengaturan lalulintas. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Selain itu, kata Warjo, saat musim penghujan seperti saat ini kondisi jalanya basah dan licin, jadi itu harus di waspadai pengendara.

“Kami juga menghimbau bagi pengendara kendaraan bermotor agar berhati-hati, dikarenakan kondisi jalan basah dan licin sehingga mengurangi daya gesek ban ke aspal yang berpotensi bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Baca Juga:  Daerah Garut Utara Rawan Diterjang Angin Puting Beliung, Masyarakat Diminta Waspada

Warjo juga berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta agar saat berkendara kendaraan bermotor selalu memperhatikan atau mengontrol kecepatannya saat berkendara.

Baca Juga:  Musim Hujan, Harga Cabai dan Telur di Kota Bandung Meroket

“Kami berpesan selama musim penghujan para pengendara bisa menjaga kecepatan sesuai rambu-rambu atau aturan yang berlaku, dikarena saat hujan akan membuat pandangan di jalan berkurang,” ucapnya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Lapas Purwakarta Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Selain itu, Kasat Lantas juga menegaskan, sebagai penunjang keselamatan anggota di lapangan selama musim hujan ini diberikan stelan jas hujan lengkap dengan atribut pendukung.