Putus Hubungan Setelah Jadi Wali Kota Bandung, Gerindra: Yana Mulyana Bukan Kader!

Gerindra Kota Bandung
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandung Toni Wijaya. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bandung menegaskan bahwa Yana Mulyana bukan kadernya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandung Toni Wijaya mengatakan bahwa saat mencalonkan diri sebagai wakil wali kota mendampingi Oded M. Danial (Alm) pada Pilkada 2018, Yana hanya berstatus sebagai anggota.

Baca Juga:  Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya Lumpuh Akibat Longsor

“Kalau ada yang bertanya kenapa Yana Mulyana tidak dipecat, ya karena bukan kader. Secara keanggotaan, Yana Mulyana sudah bukan anggota Partai Gerindra,” kata Toni di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Bandung, Minggu (16/4/2023).

Baca Juga:  Bejat! Ayah di Depok Tega Setubuhi Anak Kandungnya

Lebih jauh Toni menjelaskan, ada mekanisme yang wajib ditempuh untuk menjadi kader Partai Gerindra. Setelah mendaftar dan mendapatkan kartu tanda anggota (KTA), mereka harus mengikuti pendidikan selama dua minggu di Hambalang.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Bambang Tirtoyuliono Minta Warga Kota Bandung Tak Termakan Hoaks

Sementara Yana Mulyana, terang Toni, tidak pernah sekali pun mengikuti pendidikan di Hambalang. Yana hanya memiliki KTA untuk melengkapi berkas pendaftaran sebagai syarat pencalonan menjadi wakil wali kota di Pilwalkot Bandung 2018.