Ragam Keunggulan Kamera Fujifilm Instax Mini 8

JABARNEWS – Ditengah-tengah kemunculan kamera modern yang berteknologi canggih, ternyata masih banyak juga para fotografer yang setia menggunakan kamera klasik seperti Fujifilm Instax Mini 8.

Selain tampil dengan desain klasik, kamera tersebut juga dibekali deng jugaan berbagai fitur yang dapat memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya.
Kelebihan Fujifilm Instax Mini 8
Nah, bagi kamu yang ingin tahu tentang keunggulan dari kamera Fujifilm Instax Mini 8, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Mudah Dibawa
Pada dasarnya, kamera Fujifilm Instax Mini 8 ini memang dirancang dengan bodi yang ringan agar mudah dibawa kemana saja
Bahkan, ukuran dimensinya pun sangat pas di tangan sehingga kamera tersebut sangat nyaman saat digenggam.
Bukan hanya itu, penempatan tombolnya pun sangatlah pas yang dapat memudahkan penggunaannya. Bagaimana tidak? kamu hanya tinggal menekan tombol shutter, maka hasil fotonya akan langsung jadi saat itu juga.

Baca Juga:  Geger Lady Gaga Manggung di Sumedang, Netizen Langsung Berkicau

2. Menyediakan Warna yang Bervariasi
Fujifilm Instax Mini 8 tersedia kedalam beberapa varian warna menarik, mulai dari biru muda, kuning muda, hijau muda, pink pastel, putih, raspberry, ungu, dan hitam.
Dengan ketersediaan yang bervariasi, tentu saja akan membuatmu lebih leluasa lagi dalam memilih warna kamera yang sesuai selera.

3. Dibekali Dengan Fitur High-key
Apabila kamu suka pada foto-foto dengan warna cerah, maka kamera Fujifilm Instax Mini 8 ini merupakan pilihan yang paling tepat.
Hal itu bukan tanpa alasan, karena ia dilengkapi dengan fitur high-key yang dapat mempermudah pengambilan foto agar hasilnya lebih jelas dan memberikan sentuhan lembut.

4. Performa yang Bagus
Kamera Fujifilm Instax Mini 8 mengusung lensa Fujinon 60 mm dengan bukaan f/12.7. Alhasil, kamera ini mampu memproses dan fokus pemotretan yang sangat mudah serta akurat.
Bahkan yang lebih menariknya lagi, jendela bidiknya sudah ditingkatkan untuk memberikan kualitas HD yang semakin detail.
Tak hanya sampai disitu saja, terdapat juga lampu flash LED yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan pemotretan di malam hari maupun di tempat yang minim cahaya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bandung Hari Ini Senin 8 Agustus 2022

5. Tingkat Kecerahan Dapat Disesuaikan
Keunggulan berikutnya dari kamera Fujifilm Instax Mini 8 yang akan dibahas, yakni tingkat kecerahannya bisa disesuaikan secara otomatis.
Jadi, kamera ini dapat menentukan tingkat kecerahan terbaik ketika pengambilan gambar. Nantinya, kamu akan diberitahu seputar pengaturan dan lampu apa yang cocok untuk memotret.

Dalam hal ini, kamu hanya perlu memutar “brightness adjusment dial” ke posisi lampu yang menyala. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan tingkat kecerahannya untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Baca Juga:  Telan Anggaran Hingga Rp75 Miliar, Bapelitbangda Ungkap Jumlah Pokir DPRD KBB Capai 1.200 Paket

Kekurangan Kamera Fujifilm Instax Mini 8
Dibalik keunggulannya, terdapat juga beberapa kekurangan dari kamera Fujifilm Instax Mini 8 yang harus diketahui.
Adapun mengenai beberapa kekurangan kamera Fujifilm Instax Mini 8 yang akan dibahas seperti berikut:

Baterai yang Tidak Rechargeable
Sebenarnya kamera Fujifilm Instax Mini 8 menggunakan tipe AA batery power. Itu artinya, baterai tersebut tidak bisa di charge sehingga kamu harus membeli baterai yang baru lagi.

Harga Kertas Film yang Mahal
Selain tidak dapat di charge, kekurangan lain dari kamera Fujifilm Instax Mini 8 ini adalah harga kertas filmnya yang lumayan mahal.

Untuk mendapatkan kertas film yang tanpa motif, maka kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu.

Nah, itu dia beberapa keunggulan dan kekurangan dari kamera Fujifilm Instax Mini 8, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya. ***