Ralat, Tersangka Kecelakaan Truk Tangki di Cibubur Hanya Satu Orang

Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Artenatif Transyogi-Cibubur, RT 01 RW 01, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/7/2022). (Foto: Medcom).

JABARNEWS | BEKASI – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menegaskan, tersangka dalam insiden kecelakaan maut truk tangki Pertamina yang terjadi di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur hanya satu orang.

Baca Juga:  Selamatkan Generasi Bangsa, Polres Purwakarta Gelar Tes Urin Pelajar SMK

“Saya koreksi, tersangka itu satu, yaitu sopir (truk pengangkut BBM),” katanya, Kamis (21/7/2022)

Dia mengatakan, sopit ditetapkan sebagai tersangka setelah proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian. Selain itu, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi dan kondisi kelaikan kendaraan.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini Harga Pertamax Naik Jadi Rp12.500 Per Liter, Ini Penjelasan Pertamina

“Karena ini sudah masuk ranah materi penyelidikan, untuk sementara hasil dari penyelidikan dan pemeriksaan saksi, pemeriksaan sopir dan pemeriksaan kendaraan, kami bisa menetapkan bahwa sopir sebagai tersangka,” katanya.

Baca Juga:  Reuni Akbar 212 Kental Aroma Politis

Menurut Latif, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui penyebab kecelakaan terjadi akibat permasalahan rem. Penyidik menilai sopir truk melakukan kelalaian terhadap kondisi rem mobil.