Rampok Spesialis Pensiunan Diringkus Jajaran Polres Purwakarta

Rampok Spesialis Pensiunan
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Kasat Reskrim, AKP M Zulkarnaen saat menunjukkan barang bukti. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kabupaten Purwakarta menjadi akhir perjalanan perampok spesialis antarprovinsi yang mengincar para lansia yang tengah mengambil uang pensiun.

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta berhasil meringkus salah satu dari ketiga perampok tersebut, yakni Suyanto alias Yanto (46) warga Desa Gunungsulah, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  Miris, Setiap Hari Pelajar di Cianjur Harus Tantang Bahaya agar Tetap Bisa Bersekolah Karena Ini

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) ini sudah melancarkan aksi lebih dari 20 kali di wilayah Jawa Barat dan dua diantaranya di wilayah kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Buka Program Mudik Lebaran 2023 Gratis, Begini Cara Daftarnya

“Pelaku bersama kedua rekannya tersebut memang sengaja berangkat dari Lampung dengan menggunakan mobil sewaan untuk melakukan pencurian di Wilayah Pulau Jawa khususnya di wilayah Jawa Barat,” ucap Edwar sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Kamis, 9 Maret 2023.

Baca Juga:  Akhir Ramadhan, Dua Pelajar di Purwakarta Tewas dalam Kecelakaan Tunggal

Kapolres menjelaskan, kronologis penangkapan terhadap para tersangka berawal adanya laporan korban ke Polres Purwakarta pada Selasa, 7 Februari 2023, silam.