Rangkaian Hardiknas, Pelajar SMPN 2 Sukasari Dikenalkan Sejarah Purwakarta

Para pelajar SMPN 2 Sukasari, Kabupaten Purwakarta saat berkunjung ke Bale Panyawangan Diorama Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Belasan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 2 Sukasari, Kabupaten Purwakarta melakukan kunjungan ke Bale Panyawangan Diorama Purwakarta.

Para pelajar dari Kecamatan yang berada di ujung barat Purwakarta itu belajar tentang sejarah tatar sunda, sejarah nasional maupun sejarah Purwakarta yang ada di Bale Panyawangan Diorama Purwakarta, belum lama ini.

Kepala Sekolah SMPN 2 Sukasari, Heri Kusnandar S.Pd, mengatakan, rangkaian Hardiknas 2022 ini, SMPN 2 Sukasari kunjungan berbalut Studi Literasi dan Budaya ini ingin menambah pengetahuan para siswa soal sejarah Purwakarta dan sejarah indonesia.

Baca Juga:  Ini Info Penting untuk Calon Pendaki Gunung Rinjani

“Dipilihnya Bale Panyawangan Diorama Purwakarta karena berisi sejarah tatar sunda, sejarah nasional, sejarah Purwakarta, biografi bupati, dan Wakil Bupati Purwakarta dari masa ke masa, daftar Ketua DPRD Purwakarta juga dari masa ke masa, tempat-tempat wisata di Purwakarta, koleksi wayang sampai berbagai informasi pembangunan Kabupaten Purwakarta,” ucap pria yang akrab disapa Bro Heri itu, pada Minggu, (15/5/2022).

Ia menyebut, Bale Panyawangan Diorama Nusantara berisi sejarah nusantara mulai dari Zaman Prasejarah, kerajaan, penjajahan, kemerdekaan hingga situasi sejarah masa kini disajikan dengan berbagai media digital seperti video mapping, layar sentuh, buku digital dan buku bercerita.

Bagikan: