Rangkaian Hardiknas, Pelajar SMPN 2 Sukasari Dikenalkan Sejarah Purwakarta

Para pelajar SMPN 2 Sukasari, Kabupaten Purwakarta saat berkunjung ke Bale Panyawangan Diorama Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Jadi Bale Panyawangan Diorama Purwakarta lebih pada sejarah Purwakarta yang dikemas secara digital, sehingga lebih menarik dan tidak menimbulkan rasa jenuh para murid,” ucap Bro Heri.

Selain, sambung dia, kegiatan ini untuk menambah wawasan muridnya yang difokuskan untuk lebih mengenal sejarah, yang semakin hari semakin dilupakan oleh penerus bangsa sendiri.

Baca Juga:  Nuansa Multietnis Warnai Upacara Hardiknas 2023 di Serdang Bedagai

“Dengan melihatkan arsip sejarah, seni, dan teknologi digital kepada para pelajar SMPN 2 Sukasari ini bertujuan agar mempelajari sejarah lebih mudah untuk dipahami, sebab kalau hanya dalam bentuk teks saja biasanya sulit dipahami dan terkesan membosankan,” jelasnya.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Bupati Subang Siap Kawal Proyek Pelabuhan Patimban

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMPN 2 Sukasari mengungkapkan, para pelajar SMPN 2 Sukasari mengaku terkesan dengan penyajian data sejarah di museum tersebut, ada perpaduan spirit kultur dan teknologi yang disajikan dalam museum tersebut.

Baca Juga:  Salut, Warga Gotong Royong Bangun Tanggul Darurat di Sungai Cimanis

“Museum ini memadukan kultur dan teknologi. Belajar sejarah tapi mengasyikan. Maklum kita kan dari ujung Purwakarta jadi mereka merasa takjub dengan apa yang ada di Bale Panyawangan Diorama Purwakarta,” ucap kang Ipin sapaan akrabnya. (Gin)