Ratusan Mahasiswa Kesehatan Gelar LDKO di Cihanjawar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 111 mahasiswa dari 17 Kampus Kesehatan yang ada di Purwakarta, Subang, Karawang dan Bekasi mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) guna membentuk kader Ikatan Seluruh Mahasiswa Kesehatan Jawa Barat (Ismakes Jabar) yang kuat dan berintelegensi serta berahklak mulia untuk Ismakes Jabar Profesional 2020.

Kegiatan yang bertemakan “Terwujudnya sinergitas dan solidaritas antar seluruh mahasiswa kesehatan dalam LDKO untuk gerakan perubahan menuju ISMAKES Jabar” berlangsung di Gunung Bakti, Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Polisi Bongkar Penjualan Obat Terlarang Berkedok Konter HP di Purwakarta

Seksi acara LDKO Ismakes Jabar, Rizki Utami mengatakan pesatnya perkembangan zaman diikuti dengan pengetahuan dan berbagai disiplin ilmu kesehatan serta teknologi yang dihasilkannya menuntut mahasiswa untuk mengenal, menggali dan meningkatkan potensi sumber daya manusia, khususnya mahasiswa kesehatan sebagai agen perubahan.

“Kegiatan ini digelar untuk memberikan wawasan keorganisasian serta menjalin silaturahmi antar mahasiswa kesehatan Jawa Barat,” Kata Rizki, Rabu (15/1/2020).

Melalui kegiatan yang di selenggarakan oleh Ismakes PD Purwakarta, Ismakes PD Bekasi, Ismakes PD Karawang dibawah naungan Ismakes jabar ini, tambah dia, diharapkan mahasiswa Institusi Pendidikan Kesehatan dapat mengenal Ismakes Jabar secara lebih intensif, mempunyai berakhlak mulia, yang berkualitas, loyalitas dan professional serta membentuk kader Ismakes yang kritis dan kompeten terhadap permasalahan kesehatan dan sosial yang berorientasi terhadap pengabdian masyarakat.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi di Tengah Pandemi, Yayasan Prakarsa Santuni Yatim

“Untuk membentuk mahasiswa kesehatan sebagai kader yang aktif, kreatif, dan kompeten dengan loyalitas yang tinggi dalam upaya pencapaian tujuan tersebut diperlukan adanya pembekalan dasar-dasar pengelolaan organisasi demi meningkatkan dan membangun mahasiswa kesehatan yang berkualitas,” jelasnya.

Baca Juga:  Jabar Jadi Ikon Inacraft 2022, Ridwan Kamil Banggakan Produk UMKM

Secara umum, lanjut Rizki sebuah organisasi yang dinamis membutuhkan adanya regenerasi pembentukan kader yang berwawasan kepemimpinan untuk mewujudkan cita-cita organisasi yang salah satunya adalah turut serta dalam upaya peningkatan derajat kesehatan di Jawa Barat.

“Sebagai organisasi yang menghimpun seluruh Mahasiswa Kesehatan di Jawa Barat serta mewadahi ide, gagasan, aspirasi, dan kreativitas mahasiswa kesehatan di Jawa Barat mempunyai harapan terbentuknya roda organisasi yang dinamis,” jelasnya. (Gin)