Ratusan Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur dapat Pelayanan Kesehatan dari PKJN-RSJMM

Korban Gempa Cianjur
Ratusan pengungsi korban gempa bumi Cianjur terima pelayanan kesehatan gratis dari PKJN-RSJMM. (Foto: Mul/JabarNews).

Diketahui, Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), langsung meluncur ke Pendopo Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Cianjur Jalan Pangeran Hidayatullah, Sawahgede.

Terpisah, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Cianjur, Hj. Teny Hernawati mengucapkan selamat datang Tim DKJPS RSMM di Posko Pendopo Cianjur, tentu menyambut baik pelayanan kesehatan jiwa yang akan diberikan RSJMM.

Baca Juga:  Cegah Terjadi Konflik, Herman Suherman Minta Pilkades Serentak di Cianjur Dipantau Secara Ketat

“Itu lokasi pengungsi bencana gempa yang dikunjungi melakukan pelayanan kesehatan jiwa di Kampung Panumbangan, Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang,” katanya.

Tim DKJPS RSJMM melakukan koordinasi dengan Tim Dinkes dan Programer Keswa yang terdampak bencana gempa, sekaligus menyepakati pelayanan akan diberikan, salah satunya melakukan kunjungan rumah ke pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) terdampak gempa di titik pengungsian di Kampung Burangkeng, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang.

Baca Juga:  Ibu-ibu JQH PWNU Jabar Peduli Korban Gempa Cianjur, Ini Aksi Nyata Sosialnya

Hj. Teny menambahkan, tim melakukan komunikasi dan pemeriksaan terhadap salah satu pengungsi pasien gangguan jiwa, membuat tenda terpisah dari pengungsi lainnya dan memberikan pengobatan.

Baca Juga:  Dishub Garut: Kandangkan Kendaraan Umum Tidak Layak Operasi