Ratusan Personel Brimob Diterjunkan Bantu Pengamanan Pilkades Serentak di Garut

Brimob
Personel Brimob saat apel gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2023 di Kabupaten Garut, Minggu (14/5/2023). (Foto: Polres Garut).

JABARNEWS | GARUTPolres Garut menerjunkan 200 personel dari Satuan Brimob Polda Jabar untuk membantu pengamanan pemilihan kepada desa (pilkades) serentak di Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa hal tersebut dalam rangka memberikan jaminan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkades Serentak di 82 desa.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Pemkab Subang Bakal Buka Rekrutmen PPPK, Segini Jumlahnya

“Kami punya Brimob yang kurang lebih 150 dari Polda (Jabar) dan dari Polres Garut 50, jadi 200 (personel),” kata Rio saat gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak 2023 di Halaman Markas Polres Garut, Minggu (15/5/2023).

Baca Juga:  Peredaran Narkoba di Garut Gawat Darurat, Rudy Gunawan: Saya Mohon Bantuannya...

Dia menjelaskan, pilkades seretak diikuti 82 desa di 28 kecamatan dengan jumlah calon kepala desa sebanyak 306 orang yang pelaksanaan pemilihannya digelar, Senin (15/5).

Baca Juga:  Datangi Lokasi Longsor di Garut, Ono Surono Dorong Pemda Miliki Intensitas Mitigasi Bencana

Selama pelaksanaan pilkades serentak, pihaknya menyiapkan sekitar dua ribu personel gabungan dari berbagai satuan Polres Garut, TNI, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.