Ratusan Personel Gabungan Disiagakan di Seluruh TPS se-Kota Sukabumi

Polres Sukabumi Kota
Apel pergeseran pasukan yang digelar Polres Sukabumi Kota di kawasan bekas Terminal Sudirman, Jalan Sudirman, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (12/2/2024). (Foto: Polres Sukabumi).

JABARNEWS | SUKABUMI – Ratusan personel gabungan terdiri Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Subdenpom III/1-2 Sukabumi disiagakan di tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan bahwa untuk pengamanan TPS pihaknya mengerahkan personel sebanyak 360 personel dan 230 personel lainnya akan dilibatkan dalam pleton rayonisasi untuk melakukan upaya preventif.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jawa Barat Gelar Tarawih Keliling Bersama Forkopimda Jabar

Upaya tersebut, lanjut dia, melaksanakan patroli pada saat pemungutan suara dan membackup para personel yang melaksanakan pengamanan di TPS.

“Pergeseran pasukan keamanan ini merupakan bentuk kesiapan kami dalam menghadapi tahap pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024,” kata Ari usai apel pergeseran pasukan di kawasan bekas Terminal Sudirman, Jalan Sudirman, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Senin (12/2/2024).

Baca Juga:  Petugas Pemilu 2024 Meninggal Dunia di Jawa Barat Tembus 17 Orang

Kemudian untuk Kodim 0607 Kota Sukabumi mengerahkan 350 personel untuk membackup personel Polri dalam pengamanan tahapan pemungutan hingga penghitungan suara.

Baca Juga:  Incar Geng Motor, Polisi di Sukabumi Bubarkan Tongkrongan Anak Remaja