Mobil Elf Terguling di Tol Cipularang, Satu Penumpang Tewas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di ruas Tol Cipularang, Kilometer 87.100 jalur B, tepatnya di Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa 7 September 2021 sekira pukul 06.00 WIB.

Kecelakaan kali ini mengakibatkan sebuah Isuzu Micro Bus bernomor polisi D-7449-AN yang dikemudikan Priatna (42) warga Kampung Cingised, RT 01/06 Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, terguling.

Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta, IPDA Jamal Nasir mengatakan, insiden ini bermula kendaraan Isuzu Micro Bus datang dari arah Bandung menuju Jakarta (lajur B), setiba di lokasi kejadian disalip oleh kendaraan yang tidak diketahui identitasnya dari kiri ke kanan.

Baca Juga:  Indramayu Masih Tunggu Kedatangan Vaksin Covid-19 Dosis Keempat bagi Nakes, Ini Target Sasarannya

“Pengemudi Isuzu Micro Bus kaget lalu banting setir ke kanan, kemudian pengemudi out off control keadaan terbalik miring roda kiri di atas di lajur 1 dan 2,” jelas pria yang akrab disapa Jamsir, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Selasa (7/9/2021)..

Baca Juga:  Uu Kebut Program Gerbang Desa

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, kata dia, pengemudi mengalami luka-luka dan penumpangnya meninggal dunia. 

“Isuzu Micro Bus itu hanya bermuatan dua orang termasuk sopir, yang meninggal dunia penumpangnya sedangkan sopir alami luka-luka,” ucap Jamsir.

Dia menyebut dugaan sementara penyebab kecelakaan ini selain sopir kaget juga kurang antisipasi, namun pihaknya akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti.

Baca Juga:  Jokotri: Semoga Pariwisata Purwakarta Terus Berkembang

“Untuk para korban kemudian dievaluasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” ucap Jamsir.

Ia menambahkan, korban meninggal atas nama Taufan Praharah (28) warga jalan Cihampelas Cimaung No 114/25, RT.03/07 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, yang merupakan penumpang kendaraan Isuzu Micro Bus.

“Korban meninggal kini berada di Kamar Jenazah RS Abdul Radjak Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)