Ratusan Warga Cianjur Dilaporkan Jadi Korban Penipuan Arisan Bodong Teteh Rida

Ilustrasi kasus arisan bodong di Cianjur
Ilustrasi kasus arisan bodong di Unisba. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ CIAJUR – Aksi penipuan berkedok arisan bodong kembali memakan korban. Peristiwa kali ini menimpa warga Cianjur, Jawa Barat. Bahkan, korban dari aksi penipuan ini disebutkan hingga ratusan orang.

Kepada awak media, salah seorang korban arisan bodong, Rina Nursanti mengaku awalnya ia tak merasa curiga dengan arisan bodong yang ditawarkan pelaku yang dikenal dengan nama Teteh Rida. Apalagi untuk meyakinkan korbannya, pelaku kerap pamer kekayaan atau flexing di media sosial.

Baca Juga:  Diduga Korban Tabrak Lari, Seorang Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Jalan Mariwati Sukaresmi Cianjur

Itulah yang menyebabkan perempuan berusia 30 tahun ini tak pikir panjang saat ditawari arisan oleh pelaku. Meski Rina sendiri terkadang merasa belum yakin, apalagi keuntungan yang diterima cukup besar yakni 20-40 persen dari pembelian awal.

Baca Juga:  Waduh! Di Cianjur Ditemukan Stok Minyak Goreng tak Disalurkan Distribrutor

“Jadi kalau beli arisan Rp 10 juta bisa dapat Rp12 juta sampai Rp 14 juta,” tutur Rina kepada awak media, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga:  Soal UMK di Beberapa Daerah Jabar Tidak Dinaikkan, Begini Kata Pakar Ekonomi

Namun kata Rina, pemilik arisan tersebut kerap menunjukkan atau memamerkan kekayaan melalui media sosial, mulai dari pamer pakaian bermerek, handphone terbaru, hingga perhiasan emas.