Ribuan Anak Muda Dukung Pendidikan Anak Putus Sekolah di Aplikasi Campaign #ForChange

Potret anak-anak putus sekolah. (Foto: Istimewa)

Rumah Visioner bekerja sama dengan Campaign.com menggagas kampanye sosial #IndonesiaTanpaPutusSekolah di aplikasi Campaign #ForChange. Kampanye ini mendorong dan membangkitkan kesadaran anak muda untuk peduli terhadap pendidikan anak-anak prasejahtera.

Pendiri dan Ketua Yayasan Rumah Visioner, Mohamad Arif Pramarta, menyatakan kampanye ini merupakan wadah bagi masyarakat yang ingin mengentaskan isu pendidikan.

Baca Juga:  Ingat! Sekolah di Cirebon Harus Atur Kedatangan dan Kepulangan Siswa

“Putus sekolah merupakan isu yang sangat dekat dengan teman-teman yang masih pelajar (siswa/mahasiswa). Sayangnya, mereka agak kesulitan untuk membantu secara finansial. Maka, kampanye #IndonesiaTanpaPutusSekolah di aplikasi Campaign #ForChange merupakan solusinya,” ujar Arif.

Baca Juga:  Miliki Topografi Alam Yang Indah, Kades di Purwakarta ini Bakal Bangun Desa Wisata Bojong Barat adventure

Dalam kampanye ini, netizen diminta mengunggah dua foto; satu foto mengepalkan tangan sebagai bentuk dukungan bahwa semua orang berhak mendapatkan akses untuk pendidikan di Indonesia dan satu foto menyilangkan tangan sebagai bentuk aksi menolak adanya putus sekolah bagi anak-anak di Indonesia.

Baca Juga:  Ribuan Jiwa Terdampak Banjir Bandang di Purasari Bogor

Setiap kampanye yang berhasil diselesaikan, dikonversi menjadi donasi Rp25.000. Lebih dari 1.000 anak muda mendukung kampanye ini dan membuka donasi dari Yayasan Dunia Lebih Baik untuk disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan dana pendidikan di beberapa daerah di kota dan kabupaten Bogor.