Ribuan Pohon di Kota Bandung Dipangkas, Ternyata Ini Tujuannya

Penebangan dan pemangkasan pohon di Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung mencatat, sepanjang triwulan III 2022, sebanyak 2.532 pohon telah dipangkas dan 59 pohon ditebang.

Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon, DPKP3 Kota Bandung Roslina mengatakan, kegiatan pemeliharaan dan pengendalian pohon selama ini ialah pemangkasan pohon yang menghalangi rambu lalu lintas, PJU, rawan tumbang, dan yang menghalangi CCTV.

Baca Juga:  Yana Mulyana Optimia Kafilah Kota Bandung Bisa Raih Juara MTQ Jabar Kesembilan Kali

“Kita setiap hari kerja melaksanakan pemangkasan pohon. Tidak menunggu kejadian trus dilaksanakan pemangkasan. Tapi kita juga perlu membereskan bekas-bekas pohon tumbang dan mengangkutnya juga perlu waktu,” kata Roslina di Kota Bandung, Minggu (9/10/2022).

Baca Juga:  Imron Ajak Seluruh Pihak Sukseskan Pilwu Serentak 2023

Dia memaparkan, jumlah peristiwa pohon tumbang dan patah sepanjang triwulan III tahun 2022 sebanyak 217 kejadian. Di antaranya peristiwa pohon tumbang sebanyak 108 kejadian dan patah dahan sebanyak 109 kejadian.

Baca Juga:  Yana Hilang Misterius di Cadas Pangeran Ditemukan di Cirebon, Prank Terlilit Utang?

Beberapa lokasi yang terdampak bencana terbanyak berada di Kecamatan Bandung Wetan 25 kejadian, Cicendo, Sumur Bandung, Coblong masing-masing 18 kejadian. Lengkong 16 kejadian, dan Cidadap sebanyak 10 kejadian.