Ribuan Santri Ikuti Perlombaan LKBB dan Paduan Suara di Polres Purwakarta Untuk Meriahkan Hari Pahlawan

Ribuan Santri Ikuti Perlombaan LKBB dan Paduan Suara di Polres Purwakarta Untuk Meriahkan Hari Pahlawan

Dijelaskan Edwar, ada dua kegiatan yang dilaksanakan di Hari Pahlawan ini. Pertama lomba paduan suara, paduan suara di mana para santri menyanyikan lagu wajib Indonesia raya kedua memilih salah satu lagu perjuangan yang terakhir adalah lagu religi bertemakan Islam.

“Kemudian lomba kedua adalah LKBB, nanti ada beberapa kriteria yang dinilai, kegiatan ini karena ada latar belakang bagaimana santri itu dulu pada masa perjuangan santri ikut berjuang kemerdekaan, makanya Tema hari santri dengan hari ini Santri Cinta NKRI,” ungkapnya.

Edwar menyebut, filosofi baris-berbaris ini agar santri itu menimbulkan rasa disiplin, memiliki rasa kebersamaan di mana mereka harus serentak dalam satu tim.

“Jadi di LKBB ini, para santri harus kompak Se iya sekata, pergerakannya kompak, kemudian dari kostum juga nanti kita nilai. Sehingga para santri ini kompak dalam membentengi NKRI dari paham radikalisme ataupun yang akan memecah bangsa ini,” ucap AKBP Edwar.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, Sopian mengatakan bahwa selain sebagai ajang kompetensi, kegiatan ini mendorong generasi penerus bangsa untuk berlomba-lomba mewarisi dan melestarikan semangat kedisiplinan para pemuda tempo dulu dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan.