Ribuan Warga di Pematangsiantar Anutusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

JABARNEWS I PEMATANGSIANTAR – Sebanyak 1800 masyarakat Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Pematangsiantar di lapangan haji Adam Malik di Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Kasubag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Ahya mengatakan, vaksinasi massal yang digelar Polres Pematangsiantar dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 dan meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Jabar Kembali Naik, Ridwan Kamil Fokus Penegakan Protokol Kesehatan

“Tim vaksinator dari dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dan petugas poliklinik Polres pematangsiantar,” ucapnya, Rabu 15 Desember 2021.

Baca Juga: Komentari Pandemi Corona, Eks Menkes Siti Fadilah: Saya Lebih Cenderung Ini Adalah Bioweapon

Baca Juga: Bea Cukai Purwakarta Musnahkan Ratusan Batang Rokok, Termasuk Liquid Vape Ilegal

Dijelaskannya, sebanyak 1800 orang  mengikuti vaksinasi dari seluruh elemen masyarakat, dengan rincian lansia sebanyak 318 orang, anak-anak usia 12 sampai 17 tahun sebanyak 82 orang, masyarakat umum sebanyak 858 orang dan rentan sebanyak 542 orang.

Baca Juga:  Polemik Program Mas Tri, Plt Walikota Bekasi Dituding Nebeng Branding Nama

Baca Juga: Para Dermawan Jabar Kirim Puluhan Ton Untuk Korban Semeru

Baca Juga: Merasakan Jatuh Cinta Penuh Fantasi di Single Debut Adam Peter dalam Super Love

“Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi, dilihat dari target sasaran terpenuhi,” terang Rusdi.

Baca Juga:  Polres Sergai Ringkus Pelaku Pencuri Smartphone

Rusdi berpesan, seluruh lansia, masyarakat dan pelajar yang telah mengikuti vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi bukan jaminan membuat orang kebal terhadap Covid-19, sehingga untuk mencegah penularan agar tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan ketat.

“Telah divaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketat, guna mencegah terpapar dari Covid-19,” bilangnya. (Mad)