Ridwan Kamil Dicecar Pertanyaan Soal Arah Politik, Capres Atau Pilgub DKI?

Dialog antara Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut dalam kegiatan Indonesia Digital Conference (IDC) 2023 di el Hotel Bandung, Rabu (23/8/2023). (Foto: Istimewa).

Wenseslaus kemudian menanyakan terkait angka pemilih yang meningkat di Jawa Barat. “Dan itu angkanya cukup besar, dan angka yang jomblo terhitung meningkat, kalau berita terakhir itu tambahannya di angka lima koma sekian?” ucap dia.

Kang Emil menerangkan bahwa Jawa Barat pemilihnya paling banyak 35,7 juta, naik 2,7 juta pemilih baru lulusan SMA. Sehingga, dia memberikan nasihat kepada calon-calon yang akan dipilih harus ada di google search.

Baca Juga:  Banjir Rob Genangi Pemukiman Warga di Belawan Kota Medan

“Karena gen z sekarang meneliti bukan dari baliho, tapi dari jejak digital. Jadi kalau namanya gak ada di google search boro-boro mau dipilih. Jadi nasihat saya ke caleg-caleg, masuk ke google search, disitulah pemilih jomblo itu berkumpul, untuk mengecek tradrecornya, untuk memutuskan apakah memilih dia atau tidak,” terangnya.

Baca Juga:  Kader GMNI Cianjur: Peduli Gempa, Kolaborasi Aktif Gotong Royong

Wenseslaus melanjutkan dengan pertanyaan apakah Kang Emil akan maju ke Calon Presiden (Capres) setelah tak lagi menjabat Gubernur Jabar.

“Kalau lihat angka survei Capres yang terakhir itu, angka Kang Emil masih tinggi dan Kang Emil udah jadi gubernur 12 hari lagi. Mau gas nggak kang setelah ini?” tanya dia.

Baca Juga:  Hasil Manager Meeting, Wasit Jangan Asing