Ridwan Kamil Harap Pusat Budaya Pagerageung di Tasikmalaya Bisa Lahirkan Kesenian yang Membanggakan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Pusat Budaya Pagerageung tahap pertama di Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (6/2/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap Pusat Budaya Pagerageung di Kabupaten Tasikmalaya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Sebab, dia berharap lahir karya-karya kesenian dan kebudayaan yang membanggakan dari pusat budaya ini.

“Di kesempatan ini saya meresmikan tahap satu dari sebuah pusat budaya dari Kabupaten Tasikmalaya di kawasan Pagerageung. Mudah-mudahan dari sini lahir karya-karya kebudayaan, karya-karya kesenian yang membanggakan dari Jawa Barat melalui fasilitas seperti ini,” kata Ridwan Kamil saat meresmikan Pusat Budaya Pagerageung, Minggu (6/2/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ajak Guru Jadi Teladan Respons Gempa Cianjur

Ridwan Kamil mempersilahkan masyarakat memanfaatkan pusat budaya ini, baik untuk tempat riset, ekspresi, maupun pameran. Sehingga bangunan ini tidak menjadi monumen semata.

Baca Juga:  Banyak Korban PHK, BPJAMSOSTEK Purwakarta Gelontorkan Rp1.5 M Per Hari

Selain itu, Ridwan Kamil menyatakan bahwa Pagerageung merupakan tempat yang bersejarah. Sejak zaman kerajaan Mataram, penjajahan atau kolonial hingga perjalanan negara Indonesia sejak merdeka selalu mengisi dan mewarnai tempat ini.

Baca Juga:  Soal Varian Omicron, Ridwan Kamil: Ibaratnya oleh Takdir Tuhan...

“Tempat ini sangat bersejarah dari zaman kerajaan Mataram, zaman kolonial, sampai sejarah republik mengisi mewarnai tempat yang istimewa ini,” tuturnya.