Ridwan Kamil Ingin Desa Jadi Pusat Ekonomi Masyarakat di Masa Depan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | NTB – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan desa menjadi salah satu harapan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di masa depan.

Dia menyebut, akibat pandemi Covid-19 banyak bermunculan pekerjaan tetap yang bisa dilakukan dari rumah. Walaupun rumahnya di desa sekalipun, asalkan disokong oleh kecepatan internet dan sumber daya manusia yang kompetitif.

Baca Juga:  Seluruh Pegawai Kejati Jabar di Tes Urine, Asep Mulyana: Positif, Pecat Tidak Hormat!

“Sekarang gara-gara Covid-19, ada kerjaan yang tetap dengan tinggal di rumah. Jadi poin saya adalah masa depan itu berada di desa,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri Rapat Koordinasi PDABPDSI Provinsi NTB, di Grand Royal Bil Hotel, Lombok Tengah, Minggu (20/3/2022) malam.

Baca Juga:  Peringati HUT RI, Atlit Binaragawati Ini Lakukan Walking Lunges 76 Langkah

Ridwan Kamil mengaku bahwa dirinya pun memliki cita-cita mulia terhadap perkembangan teknologi digital, demi memetakan pendapatan ekonomi yang merata hingga ke pelosok desa.

Baca Juga:  Soal Penyaluran BLT BBM, Uu Ruzhanul Ulum Minta Pemerintah Pusat Kembali Lakukan Validasi Data

“Itulah kenapa saya mau jadi bapak BPD saya mempunyai cita-cita tinggal di desa rezeki kota bisnis mendunia. Dengan lahirnya desa digital tadi di Jawa Barat satu desa saya kasih laptop buat berjualan di e-commerce,” tuturnya.