Ridwan Kamil Jajal Kendaraan Listrik Bekas Motor Bebek, Ini Keunggulannya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjajal motor listrik di kawasan Palm Spring Golf, Kabupaten Karawang, Jumat (24/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | KARAWANG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjajal motor listrik di kawasan Palm Spring Golf, Kabupaten Karawang, Jumat (24/12/2021).

Namun bukan motor listrik biasa yang dijajal oleh Ridwan Kamil, melainkan hasil konversi dari motor bebek yang berbahan bakar bensin.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ajak Guru Jadi Teladan Respons Gempa Cianjur

Konversi ini merupakan hasil inovasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di bidang transportasi. Inovasi ini mengubah kendaraan berbasis bahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik.

Baca Juga:  Ema Sumarna Dorong Pemprov Jabar Percepatan Operasional TPA Legok Nangka

Menurut Ridwan Kamil, dengan inovasi ini bisa menjadi alternatif masyarakat untuk memiliki kendaraan listrik. Cukup dengan mengganti mesin dan tangki bensin dengan baterai listrik.

“Ini dulunya sebenarnya adalah motor bebek. Jadi sekarang ada dua pilihan beli motor listrik baru tapi kepada mereka yang sudah terlanjur beli motor BBM, atau motor bensin ternyata ada inovasi baru Kementerian ESDM tinggal mencopot mesinya diganti dengan seperangkat motor listrik,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  KADIN Karawang Cabut Mandat Apindo di Dewan Pengupahan, Ini Dasarnya