Ridwan Kamil Minta Hengky Kurniawan Respons Resesi 2023 di Bandung Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melantik Hengky Kurniawan sebagai Bupati Bandung Barat definitif sisa masa jabatan 2018-2023 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/11/2022). (Foto: Istimewa).

Maka dari itu, Ridwan Kamil berpesan agar Hengky Kurniawan mulai menyiapkan skenario penanganan ancaman resesi 2023 di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Nah Bandung Barat harus berhitung, apakah resesi berpengaruh kepada pariwisata yang menjadi andalan PAD KBB, jadi saya perintahkan untuk segera melakukan respons-respons yang terukur,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Amankan Mudik Lebaran 2022, 500 Posko Pengamanan Dibangun di Jabar

Resesi 2023 memang menjadi ancaman bagi seluruh daerah di Indonesia. Namun, Ridwan Kamil meyakini bahwa pemerintahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia akan tetap berjalan.

“Walaupun hitungannya secara global Indonesia tetap akan berjalan tidak seperti negara-negara lain. Syaratnya satu, kalau punya uang belanjakan untuk produk dalam negeri, kalau mau travel, travel-nya dalam negeri kalau bisa nabung, di tabung juga. Sehingga kalau ada apa-apa ada dana cadangan dalam merespons krisis di kita,” jelas Ridwan.

Baca Juga:  Marak Miras Di Purwakarta, Polisi Sita Puluhan Botol Miras Dan 1 Jerigen Tuak Di Rumah Kontrakan

Ridwan Kamil juga meminta setelah resmi menjadi Bupati Bandung Barat definitif, Hengky tetap mengedepankan integritas, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan profesional. Hal yang paling ditekankan, ia harus belajar dari pengalaman pemimpin terdahulu.

Baca Juga:  Ayahnya Pernah Jadi Wali Kota Bandung, Ini Pesan Setiawan Wangsaatmaja di HJKB ke-212