Ridwan Kamil Pastikan Tol Cisumdawu sudah Bisa Dilalui Pemudik, Tapi Ada Syaratnya

Ridwan Kamil didampingi Bupati Sumedang memantau kesiapan Tol Cisumdawu. (foto: istimewa)

“Syaratnya hanya dibuka sampai jam lima sore saja, itu kalau tidak hujan dan dibatasi hanya kendaraan kecil. Sebab, di antara Pamulihan dan Sumedang Kota masih ada longsor yang dalam proses perbaikan,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengataknya Jabar sudah siap untuk menyambut arus mudik Lebaran tahun ini dengan menyediakan beberapa pos terpadu, seperti Pos Pamulihan yang didesain dengan kreatif.

Baca Juga:  Fortuner Masuk Jurang Kedalaman 60 Meter di Toba, Ini Rincian Korbannya

“Di Pos Pamulihan ada unsur kreatifitas agar lebih menarik. Di dalamnya ada tempat istirahat hingga ruangan khusus untuk ibu menyusui. Selain itu, disediakan juga ciri khas Sumedang yakni tahu Sumedang secara gratis di tempat,” ujar Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/4).

Baca Juga:  732 Caleg Akan Perebutkan 50 Kursi DPRD Purwakarta pada Pemilu 2024, Berikut Rinciannya

Khusus untuk para pemudik asli Sumedang diimbau untuk memanfaatkan alternatif jalan tol supaya arus lalu lintas lancar dan para pemudik tetap sehat sampai kampung halaman.

Baca Juga:  Anies Baswedan Serukan Seluruh Masjid di Jakarta Gelar Salat Gaib Untuk Eril

“Saya imbau untuk warga Sumedang yang akan mudik, sebisa mungkin manfaatkan jalan tol yang ada untuk bisa pulang ke Sumedang dengan lebih cepat,” jelasnya. (red)