Risih Dengan Bintik-Bintik Di Wajah? Obati Dengan Cara ini

JABARNEWS | BANDUNG – Munculnya Milia atau bintik-bintik di wajah tentunya salah satu hal yang sangat dihindari terutama oleh kalangan wanita. Pasalnya hal tersebut bisa mengganggu penampilan mereka.

Milia atau bintik-bintik di wajah dapat muncul ketika serpihan kulit mati atau keratin (protein yang ditemukan di kulit) terperangkap di bawah permukaan kulit.

Oleh karena itu, berikut cara menghilangkan Milia Atau Bintik-bintik di Wajah:

Pertama. Bersihkan wajah secara rutin – Salah satu cara menghilangkan bintik-bintik di wajah secara alami adalah membersihkan wajah secara rutin. Membersihkan wajah dapat membantu mengangkat kotoran yang terjebak dalam pori-pori sehingga mampu mengecilkan milia, bahkan menghilangkannya lebih cepat.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Imsak Hari ini untuk Bandung dan Sekitarnya

Kedua. Gunakan uap air hangat – Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah secara alami adalah menggunakan uap air hangat. Langkah ini bertujuan untuk membuka pori-pori.

Caranya pun cukup mudah. Kalian hanya cukup menyiapkan mangkuk atau baskom besar yang berisi air panas. Lalu, dekatkan wajah kalian ke atas mangkuk atau baskom besar selama 5-8 menit.

Baca Juga:  Longsor Tanggul Sungai Citarum Menimpa 3 Rumah di Bekasi

Ketiga. Oleskan masker madu – Masker madu bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bintik di wajah dari bahan alami. Sebagaimana diketahui, madu merupakan agen antimikroba yang dapat membantu mengurangi peradangan. Meski milia tak disebabkan oleh bakteri, tetapi masker dari bahan alami tersebut dapat memperbaiki penampilan kulit.

Keempat. Semprotkan air mawar – Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah dari bahan alami lainnya adalah dengan menyemprotkan air mawar. Air mawar adalah air yang mengandung minyak mawar. Ketika dioleskan pada kulit, minyak ini berfungsi sebagai sumber antiradang.

Baca Juga:  Polresta Bandung Gelar Vaksinasi Masal, Target 1500 Warga Mendapatkan Vaksin

Kalian bisa menggunakannya dengan cara menyemprotkan air mawar pada area kulit wajah yang terdapat bintik-bintik kecil sebanyak 2-3 kali sehari. Lalu setelah lama kalian akan bisa merasakan langsung efeknya. (Red)