RSUD Dr Slamet Garut Kebakaran, BPBD Jabar Beberkan Hal Ini

RSUD Dr Slamet
Kebakaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Slamet Kabupaten Garut terjadi pada Minggu (1/10/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | GARUT – Kebakaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Slamet Kabupaten Garut terjadi pada Minggu (1/10/2023) pukul 11:50 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima, kebekaran tersebut diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik.

“Satu unit fasilitas kesehatan terdampak. Kerugian akibat kebakaran tersebut sampai saat ini masih dalam pendataan. Berdasarkan laporan sementara, satu unit fasilitas kesehatan terdampak,” kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Dani Ramdan.

Baca Juga:  Bawaslu Lakukan Pendalaman Soal Penggelembungan Suara Pemilu di Bogor

Menurut dia, BPBD dan Damkar Kabupaten Garut berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan upaya pemadaman, pengecekan, dan pendataan kerugian materil.

Baca Juga:  Dihamili Ayah Tiri, Anak Gadis di Garut Ngaku Hamil oleh Jin

Pasien pun dievakuasi ke ruangan yang lebih aman, baik ke puskesmas maupun rumah sakit terdekat.

“Evakuasi dilakukan agar pasien tidak terdampak asap kebakaran,” tutur Dani.

Selain itu, Dani juga melaporkan bahwa kebakaran yang terjadi di Jl. Suryani Dalam IV, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, pada Minggu (1/10/2023) pukul 11:25 WIB sudah berhasil dipadamkan.

Baca Juga:  BNPB Gelontorkan Dana Rp250 Juta untuk Penanganan Dampak Bencana Banjir di Garut

“Untuk penyebab kejadian masih belum diketahui. Akibat kebakaran tersebut satu unit rumah rusak berat. Penanganan kebakaran tersebut sudah selesai,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News