Rumah Warga di Cikadu Cianjur Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Rumah Apih Rahman warga Kampung Cigerenem RT1/1, Desa Cikadu, Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar api. (Foto: Mul/JabarNews)
Terpisah, Usup (42) warga lainnya mengungkapkan, waktu kejadian tepatnya selepas adzan Isya. Dugaan dari listrik, karena api dari dapur sudah aman dan sedang tidak memasak ataupun dari obat nyamuk. Sementara itu, bebeapa tetangga evakuasi hanya bisa mengandalkan alat seadanya seperti ember dan lainnya.
“Api cepat membesar bangunan dan seisinya habis terbakar tak tersisa,” imbuhnya.
Diketahui, masih tambah Usup, beruntung saat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian materi saja yang ditaksir sekitar Rp25 juta, pasalnya api melalap habis bakar rumah milik warga setempat habis dengan isi dan barang-barang berharga di dalam rumah.
“Saat ini keluarga korban kebakaran sangat berharap minta bantuan secepatnya,” pungkasnya, diamini Emuh (40) warga lainnya.
Kini, korban satu keluarga menumpang sementara di rumah tetangga, kerabat atau saudara terdekat, yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Dan, telah laporan ke kepolisian (Polsek Cibinong), lalu pihak desa untuk ditembuskan kembali kepada pihak kecamatan dan Pemerintah Daerah (Pemkab Cianjur) melalui beberapa dinas terkait. (Mul)
Baca Juga:  Perluas Pasar Mobil, Hyundai Buka Dealer Mobil Sekaligus di Tiga Kota di Jabar