Pemkab Garut Minta Pemprov Buka Jalur Ke Wisata Pantai Selatan

JABARNEWS | GARUT – Pantai Selatan Garut memiliki panorama yang sangat indah. Sayangnya, akses untuk menuju lokasi tersebut masih belum memadai. Makanya, Bupati Garut Rudy Gunawan, ingin membuka jalan baru untuk mempercepat para wisatawan sampai ke tujuan pantai di Garut Selatan.

“Saat ini di kawasan wisata pantai selatan belum seramai pantai yang ada di Jawa Barat. Salah satu kendalanya adalah akses jalan yang masih sulit untuk dijangkau,” ucapnya seperti dikutip Galamedianews.com, Minggu (6/1/2019).

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Purwakarta Jumat 4 Agustus 2023 Ada Disini

Saat ini, waktu tempuh untuk mencapai wisata pantai Garut Selatan cukup lama. Dari Kota Garut membutuhkan waktu sekitar empat jam. “Garut memiliki lima pantai yang dijadikan tempat wisata. Pemandangannya tidak jauh berbeda dengan pantai yang ada di Pulau Dewata Bali,” ucapnya.

Kondisi kawasan wisata pantai selatan saat ini, sudah dilakukan penataan oleh Pemerintah Kabupaten Garut. Namun, belum ada pengusaha besar yang ingin berinvestasi untuk mendirikan hotel berbintang. Hal ini juga terkendala dengan akses jalan yang sangat jauh.

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Rudy Gunawan Siapkan Dana Ratusan Juta untuk Nelayan di Garut

“Kalau sudah ada hotel bintang seperti yang ada di Pangandaran, pantai selatan akan bisa menjadi tempat wisata yang besar di Jawa Barat,” tutur Rudy.

Guna mempercepat proses pembangunan jalan baru, Pemerintah Kabupaten Garut akan meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat membiayainya.

“Kita memiliki pantainya, provinsi Jawa Barat memiliki akses jalannya. Jadi jika di bangun secara bersamaan pembukaan jalan baru akan cepat terlealisasi,” katanya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Utus Anaknya Lihat Kondisi Dua Lansia Tinggal di Kandang Kambing

Pantai selatan, aku Rudy bisa dikunjungi oleh wisatawan luar Garut. Salah satunya dari Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung. Akses jalan dari Cianjur dan Bandung sudah bagus. Bahkan, perjalanannya bisa ditempuh dengan waktu yang tidak lama tidak seperti dari Kota Garut.

“Akses jalan dari Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung sudah bagus. Waktu perjalanan bisa ditempuh dengan waktu tidak lama,” ujarnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat