Saat Wisata Majalengka Digenjot, Ada Juga Kendalanya

JABARNEWS | MAJALENGKA ‎- Potensi dan keindahan alam yang ada di Kabupaten Majalengka memang cukup banyak. Hanya saja, mayoritas objek wisata alam di Kota Angin ini tidak dilengkapi fasilitas hotel maupun penginapan.

Salah seorang pecinta travelling asal Majalengka, Erni (35), mengatakan, Kabupaten Majalengka harus terus berbenah untuk memajukan dan mengembangkan diri, supaya banyak dikunjungi wisatawan dari luar kota, luar pulau, dan mancanagera.

Baca Juga:  Ema Sumarna Pastikan Taman di Kota Bandung Terpelihara

“Merujuk pada destinasi di kota lain, sebut misalnya kabupaten terdekat yakni Kuningan, di dekat wisata itu ada fasilitas hotel dan penginapan. Sehingga pengunjung dari luar kota, yang ingin menikmati nuansa alam bisa menginap di sekitar objek wisata. Hal yang sama bisa diterapkan di Majalengka. Bentuknya bisa home stay, atau penginapan biasa. Yang penting privasi mereka, para pengunjung itu terjaga,” ungkapnya, Jumat (26/10/2018).

Baca Juga:  Dor! Melawan Saat Ditangkap 4 dari 6 Tersangka Pencuri Ditembak

Hal senada diungkapkan salah seorang pengusaha muda di Majalengka, Deri. Dia menuturkan, untuk memajukan wisata di Majalengka, perlu dibuatkan penambahan fasilitas hotel dan penginapan. Itu, lanjutnya, harus dikonsep sejak dini.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat, Berikut Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Lebat

“Memang harus. Sebagai contoh, saya pergi ke Lembang dan Subang, di sana, di dekat objek wisata, sudah tersedia untuk menginap. Apalagi yang namanya liburan, orang harus menikmati dengan cara menginap sehari dua hari, supaya lebih berkesan. Majalengka juga harusnya seperti itu, jangan kalah sama wilayah lain,” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat