Salut, Petugas Damkar Purwakarta Evakuasi Handphone Milik Warga Yang Jatuh Ke Selokan

Petugas damkar dari Pos 3 UPTD 1 Plered, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta saat evakuasi handphone milik warga. (Foto: Dok Damkar Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aksi heroik sejumlah petugas pemadam kebakaran alias damkar di Kabupaten Purwakarta yang membantu warga sipil lagi-lagi menjadi sorotan.

Anggota Damkar dari Pos 3 UPTD 1 Plered, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta rela masuk ke dalam saluran air di bawah trotoar demi mengambil handphone milik warga yang terjatuh di Jalan Gunung Cupu Desa Anjun Kecamatan Plered.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa 12 Juli 2022, Handphone milik Titin Suproatin (44) warga Kampung Citeureup, Desa Linggasari, Kecamatan Plered itu berhasil dievakuasi Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pos 3 UPTD 1 Plered menggunakan galah dan wiebing, setelah sebelumnya bongkar trotoar.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Siapkan Sejumlah Langkah untuk Tekan Lonjakan Kasus Omicron di Jabar

“Kejadiannya tadi pagi, evakuasi dinyatakan selesai pukul 07. 20 WIB,” ungkap Komandan Pos 3 UPTD 1 Plered, Nanan Sunandar, pada Selasa 12 Juli 2022.

Dijelaskanya, Titin supriatin beserta rombongan menunggu bus rombongan ziarah di atas trotoar, tiba-tiba handphone miliknya terjatuh dan masuk ke dalam saluran air.