Sambut Bulan Ramadhan, Ini Imbauan MUI Purwakarta

Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien. (Foto: Gin/Jabarnews)

KH Jhon Dien juga mengimbau masyarakat Muslim berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 atau pemerintah untuk mengkaji situasi pandemi setempat. Hasil kajian yang kemudian diumumkan oleh Satgas tentu harus diikuti bersama demi keselamatan bersama.

“Tentu tidak mengurangi pahalanya kalau kita laksanakan dengan sebaik-baiknya meskipun tidak semeriah tahun-tahun lalu. Tetapi kami berharap Ramadhan ketiga ini sudah bisa lebih memberikan syiar dan menambah kekhusyukan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Salat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Selasa 18 April 2023

Pada prinsipnya, lanjut KH John Dien protokol kesehatan dalam beribadah sudah disusun sejak lama misal memakai masker, menjaga jarak, membawa sajadah, dan lainnya. Karena itu, umat Islam tinggal disiplin dengan ketentuan itu.

Baca Juga:  3 Sifat Kiki Amalia Ini Buat Agung Nugraha Cinta Mati hingga Rela Menunggu 12 Tahun

Selain tetap menjaga protokol kesehatan, Kiai karismatik itu mengingatkan kepada setiap Muslim untuk meniatkan menghadapi semua yang terjadi dengan ketabahan.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Oded M Danial, Insya Allah Syahid

“Sehingga kita bisa buat dua pahala, pertama karena puasa dan Ramadhan itu, kedua, berkenaan dengan kesabaran kita dalam menghadapi wabah,” harapnya.