Sangat Menginspirasi, Ini Sosok Polisi di Purwakarta yang Peduli Kaum Disabilitas

Polsek Bojong
Brigpol Koko Junaidi, Bhabinkamtibmas Polsek Bojong, Polres Purwakarta saat bersama kaum disabilitas. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

Koko awal bertugas menjadi anggota Dalmas Polres Purwakarta, selama tiga tahun ia bergeluti kemudian berpindah tugas di Bagian Obvit, tiga tahun berlalu ia kembali pindah tugas ke Satreskrim Polres Purwakarta, hanya sekitar 11 bulan, ia di tugaskan ke Polsek Bojong.

Baca Juga:  Polisi Bantu Bersihkan Material Longsor di Wanayasa Purwakarta

“Pindah ke Polsek Bojong, saya masih di Reskrim, hanya tiga bulan pindah lagi ke bagian Bhabinkamtibmas dari tahun 2015 sampai saat ini,” ujarnya.

Sejak saat itu, Koko sangat menikmati pekerjaannya karena bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat. Koko terus berinovasi ditengah masyarakat, alhasil ia diganjar berbagai penghargaan dari satuannya.

Baca Juga:  Komitmen Pemberantasan Judi Online Terus Dilakukan Polisi di Purwakarta

Seperti, penghargaan Tiga Pilar di Desa Bojong tingkat Kabupaten, karena berhasil mendirikan Koperasi, kemudian Penghargaan di tingkat Polda Jabar karena berhasil membuat Desa Siaga Bencana, Taman Baca Cerita hingga kategori Babinkamtibmas Inovasi.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Gelar Turnamen Sepakbola Usia Dini, Ini Tujuannya

Teranyar Brigpol Koko menjadi juara 1 Tingkat Nasional di bidang Dikjur Babinkamtibmas yang diikuti oleh ratusan peserta se-Indonesia tahun 2021.