Sangat Menginspirasi, Ini Sosok Polisi di Purwakarta yang Peduli Kaum Disabilitas

Polsek Bojong
Brigpol Koko Junaidi, Bhabinkamtibmas Polsek Bojong, Polres Purwakarta saat bersama kaum disabilitas. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

Pria yang akrab disapa Koko itu, lahir di Wonogiri, 11 Juni 1989 tak patah arang, dua tahun berselang ia kembali mendaftarkan diri kembali di Polda Jabar, Tepatnya di Polres Purwakarta pada tahun 2009 karena ikut dengan orang tuanya berjualan di wilayah Purwakarta.

Tahapan demi tahapan penyeleksian dia lewati, empat bulan selama masa penyeleksian, ia berhasil lolos dan baru masuk ke pendidikan pada pertengahan tahun 2009, di Bulan Desember 2009 ia dinyatakan lulus menjadi seorang Polisi.

Baca Juga:  Putusan Kasus Mamin Ngendap 10 Tahun, PN Purwakarta Bentuk Tim untuk Menelusuri Penyebabnya

“Memang cita-cita saya menjadi polisi, jadi pas keluar sekolah daftar tapi gagal. Udah itu saya ikut orang tua pindah ke Purwakarta, kemudian saya pernah ikut orang tua jualan bakso keliling,” ujar Koko ditemui di Mapolsek Bojong, pada Senin, 13 Februari 2023.

Baca Juga:  DPRD dan Gubernur Setujui Tiga CDOB di Jabar

Koko bercerita perjalananya sebelum menjadi polisi, beberapa bulan Koko berjualan bakso ikut bersama orang tuanya, namun karena ingin lebih mengembangkan diri kemudian dirinya mencoba melamar ke perusahaan Ke Perusahaan dan diterima, namun hanya sekitar 1 tahun ia terkena dampak krisis global dan status outsourcingnya kala itu menjadi alasan ia dikeluarkan di perusahaan.

Baca Juga:  Hore! Darma Wijaya Beri Hadiah Umroh dan Naik Haji Bagi Peserta MTQ Serdang Bedagai, Ini Syaratnya

“Pas saya mau perpanjang SKCK karena mau melamar di perusahaan lain, baca ada spanduk pendaftaran polisi lagi. Walapun kecil harapan karena sebelumnya sudah gagal, tapi saya kembali mencoba dan Alhamdulillah berhasil jadi polisi,” ucap Koko.