Satgas Cianjur Tambah ruang isolasi Pasien Covid-19, Ini Lokasinya

Ilustrasi kasus Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Satgas COVID-19 Cianjur, Jawa Barat, menambah ruang isolasi bagi pasien terpapar virus corona seiring dengan peningkatan angka penularan COVID-19 di wilayah tersebut.

“Ruang isolasi khusus di Vila Bumi Ciherang, saat ini sudah terisi penuh sehingga Pemkab Cianjur berkoordinasi dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto untuk penambahan ruangan, ” ujar Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19 Cianjur, dr Yusman Faisal di Cianjur, Jawa Barat, Senin 14 Februari 2022.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Purwakarta Jumat 4 Agustus 2023 Ada Disini

Lebih lanjut dikatakannya per hari Senin, jumlah pasien yang menjalani isolasi di Vila Bumi Ciherang mencapai sebanyak 82 orang tanpa gejala sehingga ruangan yang tersedia sudah penuh.

Baca Juga:  Di Cikondang Dipahing Ngomong Cowong jeung Nyanghunjar

“Kami sedang berkoordinasi dengan pengelola BBPK Ciloto, untuk dijadikan pusat isolasi tambahan karena Bumi Ciherang, sudah penuh. Sejak dua pekan terakhir, pasien yang terpapar tanpa gejala, meningkat dengan jumlah total 500 orang dan sebagian besar menjalani isolasi di rumah,” katanya.

Baca Juga:  Diduga Ngantuk, Pemotor Tabrak Mobil Pick Up di Jalan Cikijing Jonggol Cianjur

Yusman mengatakan, vila khusus yang disediakan untuk pasien yang terkonfirmasi COVID-19, kembali di buka pertengahan bulan Januari dan mengalami peningkatan di pertengahan bulan Februari, sehingga pasien yang terpapar harus masuk daftar tunggu untuk menjalani isolasi terpusat.