Satpolairud Polres Purwakarta Cek Debit Air Waduk Jatiluhur dan Cirata, Ini Tujuannya

Kasatpolairud Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar bersama personelnya saat lakukan pemantauan debit air sungai. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Pengecekan debit air dalam beberapa hari terakhir menjadi salah satu fokus perhatian jajaran Satpolairud Polres Purwakarta karena meningkatnya curah hujan,” ungkap Jajang.

Jajang mengatakan pemantauan dan cek debit air Sungai dilakukan sebagai deteksi awal mengantisipasi terjadinya potensi banjir.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Datangi Pengadilan Agama, ada apa?

“Kondisi Waduk Jatiluhur saat ini status normal dengan Tinggi Muka Air (TMA) 105.86 Mdpl dan MA Tailrace 28.00 Mdpl. Sedangkan untuk Waduk Cirata pun sama statusnya normal dengan Elevasi 218.34 Mdpl, batas operasi terendah 206.00 Mdpl, Elevasi limpas, 220.07 Mdpl dan outflow rata-rata perjam 251.45 m³/s,” ucap Jajang.

Baca Juga:  Sedan Mercedes Benz Terbakar di Tol Cipularang, Ini Penyebabnya

Kendati sudah mulai turun hujan, tambah Jajang, akan tetapi saat ini masih masa transisi dari musim kemarau ke penghujan. Meski begitu, masyarakat diimbau tetap lebih waspada karena potensi bencana alam.

Baca Juga:  Suarakan Aspirasi Media

“Saat ini merupakan pancaroba atau transisi terdapat potensi hujan sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang terutama pada siang hingga sore hari,” ucap AKP Jajang. (Gin)