Pemancing Asal Bandung Barat Ditemukan Tewas Tenggelam di Waduk Jatiluhur

Tewas Tenggelam
Proses evakuasi korban tenggelam di Waduk Jatiluhur. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pencarian pemancing bernama Herman Suparman, warga Desa Margajaya, Kecamantan Ngamprah, Kabaupaten Bandung Barat dikabarkan hilang tenggelam di Waduk Jatiluhur, dari Minggu, 9 Juni 2024 akhirnya membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan menemukan pemancing berusia 65 tahun yang dikabarkan hilang tenggelam dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal tenggelam, pada Senin, 10 Juni 2024, petang.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Empat Pilar Kebangsaan Dapat Atasi Gonjang-ganjing Politik

Diketahui, Herman dikabarkan tenggelam saat sedang memancing bersam rekan-rekannya di Waduk Jatiluhur tepatnya di Desa Galumpit, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu, 9 Juni 2024, sekira pukul 14.00 WIB.

Baca Juga:  Kementan Sidak Pasar Leuwipanjang Purwakarta, Ini Hasilnya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasat Polairud), AKP Darmaji mengatakan, korban tenggelam atas nama Herman Suparman ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekira pukul 19.30 WIB. Tak jauh disekitar pertama kali korban dilaporkan tenggelam.

Baca Juga:  Walah! Pemuda Mabuk di Tasikmalaya Aniaya Anggota Polisi

“Setelah kurang lebih dua hari pencarian, akhirnya tim SAR gabungan sudah menemukan korban di sekitar perairan Danau Jatiluhur, yang tak jauh dari korban pertama kali dilaporkan tenggelam,” ungkap Darmaji, saat dihubungi melalui Whatsapp pribadinya, pada Selasa, 11 Juni 2024.