Sebanyak 16 Mobil Damkar Dikerahkan Untuk Padamkan Kebakaran di Pabrik Styrofoam

JABARNEWS | BOGOR – Sebuah pabrik yang memproduksi styrofoam di Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) ludes dilalap api. Kebakaran ini bisa dikendalikan setelah 16 mobil pemadam kebakran (damkar) diterjunkan di lokasi.

Kebakaran ini terjadi pada Minggu malam (8/11/2020). Pabrik yang berisi bahan mudah terbakar itu ludes dilalap si jago merah. Kebakaran ini membuat panik warga Cicadas.

Baca Juga:  ASN Purwakarta Pergi Ke Luar Kota Saat Libur Nataru, Begini Sanksinya

Mereka juga histeris akibat api dan asap tebal terus membumbung di area tersebut. Tak hanya itu, suara ledakan juga terdengar dari kebakaran tersebut.

Pasalnya, posisi pabrik sangat dekat dengan permukiman warga. Warga sekitar pun panik dan berhamburan ke luar rumah. Mereka khawatir api menjalar ke rumah warga. “Kebakaran Allahu Akbar…Allahu Akbar,” teriak warga.

Baca Juga:  Ternyata Dinas PUTR Serdang Bedagai Tidak Pernah Bangun Jembatan, Cuma Swadaya Masyarakat!

Sementara itu, petugas Damkar Bogor Rivaldi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

“Api sudah membesar, objek yang terbakar yakni pabrik pembuatan styrofoam. Tidak ada korban jiwa,” kata dia.

Rivaldi menambahkan, ada 16 unit mobil damkar yang diterjunkan. Petugas merasa kesulitan memadamkan api lantaran sulitnya mencari sumber air.

Baca Juga:  Perceraian Bupati Purwakarta, GMMP Khawatir Berimbas Ke Kebijakan Publik

“Ada 16 mobil damkar, kesulitan mencari sumber air dan yang terbakar itu banyak bahan mudah terbakar,” kata dia.

Beruntung, api berhasil dipadamkan setelah petugas damkar berjibaku selama dua jam. “Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki,” kata dia. (Red)