Sebanyak 576 PPS di Purwakarta Resmi Dilantik, Begini Intruksi Norman Nugraha

PPS Purwakarta
Pelantikan PPS di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 576 orang resmi dilantik sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Purwakarta dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 di GOR KONI Purnawarman, Selasa 24 Januari 2023.

Sekda Purwakarta Norman Nugraha mengatakan, anggota PPS harus menjaga profesionalitas serta netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu mengawal pesta demokrasi dengan baik.

Baca Juga:  Bakal Ada Kontes Cupang Tingkat Nasional di Purwakarta, Ini Jadwalnya

“PPS diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sekaligus menjamin hak warga sebagai hak konstitusional yang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun,” ucap Norman saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Resimen Armed 2/1 Kostrad Dukung Pencegahan Covid-19 di Purwakarta

Selain itu, Norman menambahkan, untuk anggota PPS ini diimbau untuk menjaga kondisi fisik dan mental dalam menghadapi peseta demonstrasi yang akan digelar pada 2024 mendatang.

Baca Juga:  Bang Jago! Ditipu saat Beli Ganja, Seorang Pria di Palembang Nekat Lapor Polisi

“Karena ini tugas yang cukup berat, jadi saat imbau anggota PPS ini dapat menjaga fisik dan mental sehingga kejadian Pemilu 2019 mudah-mudahan tidak terulang lagi seperti di wilayah lain yang banyak jatuh korban,” tutur Norman.