Sedih, Gadis Yatim Piatu Asal Purwakarta Ini Terbaring Lemas di Rumah Sakit Berjuang Melawan Lupus

Potret Shintya Jingga Cahyandari. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gadis manis bernama Shintya Jingga Cahyandari asal Kabupaten Purwakarta kini sedang tergulai lemah di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung karena menderita penyakit komplikasi.

Gadis yang masih duduk di kelas X SMA Negeri 2 Purwakarta ini tengah berjuang melawan penyakit Lupus yang ada di dalam tubuhnya. Tak hanya itu, Shintya yang melakukan kemoterapi ini terserang Covid-19.

Baca Juga:  Karya Pemuda Purwakarta Berjajar di Grey Annual Award Exhibition

Penderitaan Shintya ternyata sudah terjadi sejak kecil, ia terpaksa harus tinggal bersama neneknya yang berprofesi sebagai penjual gorengan yang kondisinya juga sering sakit. Itu terjadi karena ayahnya Fajar Nurcahyo dan ibunya bernama Sari Trisnawati meninggal dunia.

Baca Juga:  Minta ASN Bangun Komunikasi Baik, Uu Ruzhanul Ulum: Jangan Ada Kesombongan

Dengan kondisi yang serba pas–pasan Shintya harus rela menjalani kehidupan dengan serba kekurangan, bahkan untuk membiaya pengobatan dirinya dalam melawan penyakit yang dideritanya harus menunggu uluran tangan para donatur dan belas kasihan orang lain.

Baca Juga:  Keluarga Akan Makamkan Eril di Cimaung Kabupaten Bandung

Saat ini, Shintya Jingga Cahyandari tinggal di Jalan Ipik Gandamanah, Kampung Sukamulya RT 03/06 Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tepatnya depan Klinik Donas Nugroho, masuk gang sempit bersama nenek dan adik kecilnya.